Asset Assessment Service : Houses, Land, Hotels, Ships, Industrial Machinery, Heavy Equipment, Shrimp Farms, Plantations, Bridges, Project Monitoring. Telp/Wa : 0812 1281 4843 or email :info@kjppkampianusdanrekan.com Survey appraisal kabupaten ngada | Telp/WA: 081212 814843 / KJPP Kampianus & Partners Rekan
Home / Appraisal / Survey Penilaian Lahan Kabupaten Ngada

Survey Penilaian Lahan Kabupaten Ngada

Kjpp – Kantor Jasa Penilai Publik Kabupaten Ngada

 

Survey Penilaian Lahan Kabupaten Ngada

Kabupaten Ngada adalah sebuah kabupaten di bagian tengah pulau Flores, provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Ibu kota kabupaten adalah Bajawa. Luas wilayah 1.621 km² dengan jumlah penduduk 162.299 jiwa. Bersuhu udara dingin, segar dan hijau. Kabupaten Ngada memiliki tiga suku besar, yaitu Suku Nagekeo, Suku Bajawa dan Suku Riung.

Wilayah Kabupaten Ngada dibagi menjadi 12 kecamatan, yaitu:

  1. Aimere
  2. Bajawa
  3. Bajawa Utara
  4. Golewa
  5. Golewa Barat
  6. Golewa Selatan
  7. Inerie
  8. Jerebuu
  9. Riung
  10. Riung Barat
  11. Soa
  12. Wolomeze

Tim Survey Penilaian Lahan Kabupaten Ngada tepatnya di lakukan di Desa Mataloko, dengan mengacu kepada data nominative yang telah di terima oleh tim Jasa appraisal lahan Kabupaten ngada untuk pengganti wajar atas kerugian petani atas dampak lumpur sumber panas bumi di desa daratei (Ratogesa), Mataloko Ngada. Lahan pertanian korban luapan lumpur di area pertanian dan sawah masyarakat.

Pada saat tim jasa appraisal lahan pertanian dampak dari luapan lumpur sumber panas bumi tersebut jelas banyak lahan pertanian dan sawah memutih dan bahkan titik luapan sumber panas bumi ada di tengah-tengah kebun dan sawah petani di Rat0gesa tersebut.

Jasa appraisal dampak panas bumi akan memberikan penilaian berdasarkan data  nominative yang telah di terima dari pemberi tugas  oleh Badan Pertanahan Nasional Kabupaten/Kecamatan Kabupaten Ngada wilayah dimana asset itu ada. Jasa penilai lahan kabupaten ngada akan melakukan PENILAIAN OBJEK sesui dengan ruang lingkup keahlian yang dimiliki, mengacu pada Kode Etik Penilai Indonesia (KEPI)dan sesuai dengan Standar Penilaian Indonesia (SPI). Laporan Penilaian ini terdiri dari beberapa bagian yang saling terikat dan tidak dapat dipisahkan, yaitu :

  1. Penilaian ini yang merupakan hasil, kesimpulan dan ringkasan penilaian atas aset diatas;
  2. Uraian mengenai aset beserta pendapat atas Nilai Pengganti Wajar dan dari aset tersebut;
  3. Asumsi dan Syarat-Syarat Pembatas; dan
  4. Foto – Foto, Peta Lokasi, Lay-Out Tanah dan Fotocopy dokumen pendukung dari aset yang dinilai.

KJPP-Kantor Jasa penilai Publik akan menyampaikan semua Hasil dari penilaian Dampak Lingkungan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi ini secara obyektif dan bebas dari konflik kepentingan dalam kapasitas kami sebagai Kantor Jasa Penilai Publik dan berdasarkan pertimbangan-pertimbangan yang lazim digunakan dalam penilaian serta memperhatikan semua keterangan yang terdapat dalam laporan akhir (Final), Jasa Penilai pembangkit listrik tenaga panas bumi bependapat bahwa opini indikasi Nilai Pengganti Wajar untuk Pembebasan Lahan Untuk Kepentingan Umum Atas Tanah Yang Terkena Dampak Lingkungan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi tersebut.

 

[soliloquy id="500"]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: