Asset Assessment Service : Houses, Land, Hotels, Ships, Industrial Machinery, Heavy Equipment, Shrimp Farms, Plantations, Bridges, Project Monitoring. Telp/Wa : 0812 1281 4843 or email :info@kjppkampianusdanrekan.com Jasa appraisal asset atau Jasa penilai asset | Telp/WA: 081212 814843 / KJPP Kampianus & Rekan
Home / Appraisal / Jasa appraisal asset atau Jasa penilai asset

Jasa appraisal asset atau Jasa penilai asset

Konsultan Penilai asset atau konsultan

Appraisal asset

Prinsip-prinsip Penilaian

Konsultan penilai asset atau konsultan appraisal asset adalah sebuah proses kegiatan baik secara perseorangan maupun bersama-sama antara dua orang atau lebih dengan Penguasa / Pemilik  harta. Penilaian atau appraisal merupakan ilmu pengetahuan penilaian, maksud / tujuan dan pengetahuan yang luas tentang objek yang dinilai. Jasa penilai asset atau jasa appraisal asset sudah seharusnya mengetahui Prinsip-prinsip Dasar Penilaian sebagai pedoman agar hasil yang dicapai optimal. Konsultan penilai asset atau jasa penilai asset di Indonesia sangat di butuhkan kehadirannya baik itu untuk kebutuhan bisnis atau melaksanakan keputusan hasil sidang atau sekedar untuk kebutuhan internal pemilik asset tersebut. Berikut ini Ada beberapa Prinsip Penilaian yang harus di ketahui oleh konsultan penilai asset atau jasa penilai asset , antara lain adalah sebagai berikut :

  1. Prinsip Tertinggi dan Penggunaan terbaik (Principle of Highest and Best Used). Konsultan appraisal asset pendari informasi dan data pendukung untuk mengetahui Penggunaan tertinggi dan terbaik atas manfaat objek yang dinilai. Konsultan penilai asset memberikan perhatian yang utama  pada properti dan dipergunakan secara optimal.
  2. Prinsip Penawaran dan Permintaan (Principle of Suply and Demand). jasa penilai asset melakukan penilaian suatu properti ditentukan oleh adanya interaksi antara dua unsur kekuatan  yaitu persediaan dan permintaan yang terjadi di Pasar bebas pada saat jasa penilaian asset dilaksanakan. Jasa appraisal asset harus sangat pemperhatikan hal ini.
  3. Prinsip Keseimbangan (Principle of Balance). Jasa appraisal asset atau konsultan appraisal asset harus memegang Prinsip keimbangan ini. penilain harta dengan berdasarkan asumsi bahwa nilai akan maximum bila faktor-faktor produksi harta tersebut dalam keadaan seimbang.
  4. Prinsip Subtitusi/ Penggantian (Priciple of Substitution) . Nilai suatu barang atau properti tidak akan dapat melampaui nilai properti pengganti yang diterima bila properti tersebut tersedia. Prinsip ini menganggap bahwa seseorang hanya bersedia membayar sejumlah uang untuk sebuah properti dengan nilai tidak lebih dari nilai properti pengganti.
  5. Prinsip Kesesuaian  (Principle of Comformity). Kesesuaian beberapa faktor yang mempengaruhi nilai properti sangat menentukan dalam proses penilaian. Misalnya sebuah rumah mewah yang dibangun di lokasi / wilayah kumuh atau dekat pembuangan limbah akan mengakibatkan nilainya menjadi turun atau lebih rendah bila dibangun di daerah yang  representatif / lebih baik ( sesuai dengan semestinya ).
  6. Prinsip antisipasi (Principle of Anticipation). Yaitu prinsip keuntungan yang diharapkan dari properti, disini nilai adalah harapan akan keuntungan dimasa yang akan datang atas penggunaan dan manfaatnya. jasa appraisal asset atau konsultan appraisal asset harus sangat-sangat memperhatikan hal ini.
  7. Prinsip Perubahan (Principle of Change). Konsultan Penilai asset atau jasa penilai asset harus menyadari bahwa Nilai suatu harta cepat atau lambat akan selalu berubah sesuai dengan hukum alam.
  8. Prinsip Persaingan (Principle of Competition). Dalam dunia yang penuh persaingan Nilai properti cenderung menyesuaikan diri dengan sifat persaingan properti di Pasar. Misalnya keuntungan yang berlebihan akan mendorong peningkatan persaingan yang pada gilirannya akan meningkatkan penawaran dan akibatnya harga akan turun karena permintaan tetap.
  9. Prinsip Penambahan dan Pengurangan (Principle of Increasing and Decreasing Returns atau  Law of Diminising Returns). Prinsip penambahan dan pengurangan ini berasumsi bahwa penambahan biaya pada suatu properti belum tentu akan menambah penghasilan / return / pulangan.
  10. Prinsip Penggunaan yang Tetap (Principle of Consistens Use) . Properti seharusnya dinilai berdasarkan penggunaan yang tetap / tidak berubah sesuai dengan penggunaan atau fungsinya.

Kami sebagai jasa appraisal asset atau konsultan appraisal asset yang berlegalitas siap memberikan jasa penilai asset atau semua asset anda untuk seluruh Indonesia. Sebagai jasa penilai asset asset kami juga menjamin independensi kami sebagai konsultan penilai asset. Apalagi kami terikat sumpah profesi dan menjungjung tinggi kode etika dalam berbisnis termasuk dalam memberikan jasa appraisal asset anda.

Silahkan menghubungi kami jasa penilai asset atau konsultan penilai asset (hotel, tanah kosong, KAPAL, bangunan gedung, bangunan perkantoran, perkebunan dan lain-lain).

 

Hubungi kami sekarang juga.

Mr Purba

Ruko Cibubur Indah Blok F No. 16
Jl. Lapangan Tembak Kel. Cibubur, Kec. Ciracas, Jakarta Timur 13720
logo kjpp kampianus and partners
www.kjppkampianusdanrekan.com

Email     : jasapenilaiasset@gmail.com  

[soliloquy id="500"]
error:
Open chat
1
Hello
Can i help you ?