Home / Appraisal / JASA TALANGAN PROYEK PERTAMBANGAN

JASA TALANGAN PROYEK PERTAMBANGAN

DANA PINJAMAN PROYEK SWASTA

Jasa Funder Project

Pernahkah anda mendengar kata FUNDER? FUNDER adalah Seseorang atau organisasi yang menyediakan uang untuk tujuan tertentu. Tujuan tertentu maksudnya tentunya adalah keuntungan pasti. Dalam bisnis sehari-hari sering jasa funder project ini sering juga kita mendengar dengan istilah jasa dana talangan proyek, dana pinjaman proyek pemerintah, dana pinjaman proyek swasta dan banyak istilah lainnya, yang pada intinya ada perorangan/organisasi membutuhkan sejumlah dana untuk tujuan tertentu (bisnis) sementara disisi lain ada organisasi atau pribadi yang menyediakan dana yang di milikinya untuk proyek2 yang pasti, singkat dan menguntung juga aman. Para pihak funder ini memiliki target proritas bisnis apa dan jenis jaminan apa yang mereka masing2 incar, makanya ada funder pertambangan (khusus pertambangan), ada funder proyek2 pemerintah saja dan demikian halnya ada funder yang focus terhadap proyek2 swasta saja (misalnya perkebunan), bahkan ada funder yang khusus mengincar proyek2 yayasan sosial saja dan lain-lain. Bahkan belakangan ini ada funder yang menjuluki dirinya dengan istilah funder proses cepat dan lain-lain.

Siapa dan dari mana saja jasa funder project ini?. Jasa funder project ini bisa siapa saja dan berasal dari mana saja di dunia ini. Yang pasti  jasa dana talangan proyek ini adalah orang2 yang memutuskan uang atau kemampuan financialnya itu untuk mendanai proyek2 yang jelas, singkat dan menguntungkan kedua belah pihak. Tentu dengan komitmen2/perjanjian kedua belah pihak dan mungkin juga di bantu oleh pihak ketiga (perantara).

Dalam proses bisnis ini, ada beberapa istilah yang lajim di pakai dalam melakukan transaksi, berikut di antaranya:

SBLC | Stand By Letter of Credit

Ini sering di pakai oleh funder pertambangan, Coal Funder Network berusaha memberikan pemahaman secara lugas tentang Apa itu transaksi SBLC dan kenapa seharusnya kita tertarik untuk menerima order dari Buyer dengan pembayaran SBLC? Istilah SBLC adalah Stand By Letter of Credit, jadi pihak Buyer sudah mengeluarkan Surat Garansi ke Pihak Bank yang dipilih sebagai pihak Guarantor / penggaransi. Lalu pihak Bank tersebut akan mengeluarkan SBLC tersebut untuk dipakai Buyer sebagai alat membeli Batubara ke pihak Seller ( Penjual Batu / Perusahaan Tambang ). Lalu apa perbedaannya dengan LC????.

Kalau LC, pihak Perusahaan Tambang harus menyiapkan dana untuk melayani pembelian batubara dari seller tersebut dari Dana Perusahaan sendiri , baru setelah batu dikirim, LC nya akan Cair. Berarti tidak semua Perusahaan Tambang bisa mengelola LC, karena dana yang dibutuhkan utk memproses orderan pertama berasal dari internal Perusahaan. Hanya Perusahaan Besar saja yang mampu melayani order LC, itupun sekarang kita bisa temukan  di lapangan bahwa Orderan Batubara memakai LC jumlah nya luar biasa banyak dan tidak semuanya bisa di Proses. Orderan menumpuk di Perusahaan Batubara, di Kantor Agen / Broker, di Trader dan banyak sekali broker di lapangan kesana kemari mencari Funder untuk mengelola LC tersebut. JASA DANA TALANGAN PROYEK tambang ini belakangan ini mengeliat kembali seiring dengan kebutuhan batubara meningkat.

Lalu apa Manfaat SBLC bagi Buyer

Buyer yang berani mengeluarkan SBLC berarti buyer yang Reguler, sudah percaya kepada pihak seller, trust nya kuat dan demikian halnya mereka benar – benar menginginkan pasokan batubara sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Ketepatan kuantitas, ketepatan kalori dan ketepatan Pengiriman. Buyer tentunya akan melakukan penghematan di bidang cargo / shipping, karena dengan kontrak jangka panjang, untuk pengiriman batubaranya, maka harga nilai kontrak dengan pihak jasa pengiriman / shipping juga bisa ditekan biayanya. Lalu bagaimana dengan manfaat sblc kepada seller?

Manfaat SBLC bagi Seller

Cash, ada uang ada barang. Selain itu operasional perusahaan bisa dikelola dengan baik, karena pendanaan langsung dari Pihak Bank yang ditunjuk Buyer, dan lebih mudahnya pihak Perusahaan Tambang tidak di ribetkan masalah urusan bank, mereka bisa fokus kepada penyediaan Batubara yang diminta pihak buyer. FUNDER PROSES CEPAT.

INFO BISNIS: DANA PINJAMAN PROYEK TAMBANG  atau FUNDER PERTAMBANGAN:

80% Perusahaan Tambang kelas kecil, sedang dan besar, mereka pada memegang banyak LC. Perusahaan Tambang tersebut aktif mencari Funder ( Perorangan / Badan ) kesana kemari untuk membiayai LC tersebut, agar keuangan operasional Perusahaan tidak terganggu. Padahal pendanaan Tanpa Batas itu ya dari Bank, bukan perorangan / badan. Jadi kenapa tidak mencari dana Cash dari Bank saja? tinggal menyarankan BUYER nya membuka SBLC di bank mereka, kemudian menyerahkan SBLC tersebut kepada seller. Lalu bagaimana dengan keuntungan yang diperoleh oleh funder atau JASA DANA TALANGAN PROYEK?.

Manfaat SBLC bagi seorang Funder pertambangan?

Fungsi Funder adalah sebagai mitra strategis yang berada di posisi penengah. Funder pertambangan akan mengucurkan dana cash ke pihak seller, funder jasa  akan memonitor operasional bisnis sehingga hubungan bisnis yang terjalin antara pihak buyer dengan seller bisa berjalan baik, jangka panjang dan saling menguntungkan.

Siapa saja yang memegang SBLC? bisa Perusahaan Tambang Batubara, Agen / Broker yang ditunjuk Buyer, bisa juga Perusahaan Trading. Tinggal bagaimana kesepakatan bisnis tercipta antara pemegang SBLC dengan pihak Funder untuk segera di proses SBLC tersebut. Pihak Funder pertambangan akan menghitung berdasarkan Nilai Kontrak yang ada di SBLC.

Suksesnya Transaksi SBLC diperlukan visi yang jelas antara para pihak, kerjasama bisnis simbiosis mutualisme antara ke tiga pihak diatas. Dengan cara itu maka ke 3 pihak diatas akan mendapatkan nama baik, reputasi bisnis yang bagus untuk kelangsungan bisnis ke depan.

Kantor jasa Penilai Publik

Project anda membutuhkan dana talangan??????? proses cepat….

Lalu dimana posisi kantor jasa penilai public dalam hal ini, apakah kehadiran sebuah KJPP dalam proses bisnis ini di butuhkan atau tidak?. Jawabnya, bias ia tetapi juga bias tidak. Alasannya adalah, sebab JASA  Project tambang bias saja tidak membutuhkan hasil penilaian dari tim appraisal karena para funder bias saja hanya memakai acuan hasil sebuah studi kelayakan dan laporan keuangan saller saja di tambah data dan informasi dari pihak buyer sebelum memutuskan besaran DANA PINJAMAN PROYEK tambang. Mengingat waktu dan lain hal. Tetapi saran kami funder ada baiknya mendapat masukan dari sebuah jantor jasa penilai public sebelum memutuskan besaran, tenor, discounto dan lain-lain DANA PINJAMAN PROYEK tambang tersebut. Sebeb untuk apa FUNDER PROSES CEPAT tapi ujungnya merugi?????

Informasi tentang siapa, bagaimana JASA FUNDER Project tambang ATAU JASA DANA TALANGAN PROYEK tambang atau dana talang bidang lainnya, silahkan share dengan kami.

 Note : Mohon Maaf, untuk Dana Talangan/FUNDER untuk bidang PERTAMBANGAN sementara CLOSE, dengan alasan Minimnya Peminat dari PARA FUNDER.

Mr Purba

Telp : 081212 814843 (Wa) / 087884 302987

[soliloquy id="500"]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha *

1
×
Hello
Can i help you ?
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.